Labels

Ads 468x60px

Kejar Target, Facebook Incar Asia dan Rusia

Facebook bersaing ketat dengan situs jejaring sosial setempat di Asia dan juga di Rusia.

Raksasa situs jejaring sosial Facebook mengincar Asia dan Rusia untuk semakin mendominasi pasar dunia.

Mark Zuckerberg, pendiri dan Kepala Eksekutif Facebook menyatakan, pihaknya membidik pasar China, Jepang, Korea Selatan, dan Rusia untuk mencapai tujuan mereka. Menjadi situs sosial pertama yang mampu menghubungkan satu miliar orang.“Kami turun ke empat negara di mana kami belum menjadi jejaring sosial nomor satu,” kata Zuckerberg di hadapan para pelaku pasar di Cannes, Prancis, seperti dikutip dari Financial Times, Kamis 24 Juni 2010. “Sekarang, untuk pertama kalinya kami fokus untuk melakukan beberapa hal spesifik di negara-negara spesifik itu,” ucapnya.

Facebook bersaing ketat dengan jejaring sosial setempat di Asia, seperti Mixi di Jepang dan Tencent QQ di China. Sedangkan pasar Rusia didominasi oleh Vkontakte.

Berbicara dalam festival iklan di Cannes Lions, Zuckerberg tidak menjelaskan apakah laman Facebook akan disesuaikan menurut jenis pasar di empat negara Asia itu ataukah mereka akan mengambil langkah akuisisi terhadap situs jejaring sosial lokal.

Sebagai informasi, saat ini Facebook telah meraup hampir 500 juta anggota, dan Zuckerberg berambisi menjadikan angka 500 juta itu menjadi berlipat dua. (art)
• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.